Inilah Arti Dari Warna-Warna Tong Sampah

Melihat kondisi sampah yang berserakan tentunya akan membuat anda merasa tidak nyaman, dan solusi utamanya adalah membuangnya ke tempat sampah stainless. Namun ketika membuang tempat sampah, ada baiknya bila anda tidak sembrono.

Pasalnya, tempat sampah dibagi menjadi beberapa jenis untuk memudahkan pengolahannya ketika masuk ke pembuangan akhir.

Secara umum, beberapa negara memiliki sistem pengolahan sampah yang dibedakan berdasarkan warnanya, termasuk Indonesia. Tujuannya untuk memisahkan jenis sampah organik, anorganik, B3, kertas ataupun residu. Apabila anda belum tahu dengan warna-warna dari jenis sampah ini, berikut ini penjelasannya.

  1. Warna hijau

Warna hijau pada tempat sampah menjadi tanda untuk jenis sampah organik yang hanya ditampung oleh sampah tersebut, nantinya sampah akan diolah menjadi pupuk kompos.

Contoh sampah organik adalah, olahan bekas dapur, daun, dan masih banyak lagi. Dengan adanya sampah ini, tentu memudahkan dinas untuk mengolah sampah.

  • Warna kuning

Warna kuning disematkan untuk menandai tong sampah anorganik, dimana tong sampah ini menampung sampah seperti sampah plastik, gelas plastik, ataupun sampah yang tak dalam mengurai lainnya. Umumnya dinas akan mengolah sampah jenis ini, sehingga menjadi barang yang ramah lingkungan atau memiliki nilai jual.

  • Warna merah

Sampah yang masuk ke dalam tong sampah berwarna merah adalah sampah B3 (bahan berbahaya dan beracun), contoh sampah seperti kaca, botol obat nyamuk dan masih banyak lagi. Tujuan adanya tempat sampah ini agar masyarakat aman, dari cemaran beracun sampah B3.

  • Warna biru

Warna biru ini ditujukan untuk sampah yang terbuat dari kertas, dimana kertas bisa diolah menjadi produk yang bernilai jual. Seperti yang kita tahu, kertas merupakan produk yang dibuat menggunakan kulit kayu.

  • Warna abu-abu

Ini merupakan tong sampah yang khusus untuk menampung sampah residu, contohnya seperti sampah-sampah yang tak masuk dalam 4 kategori sampah di atas.

Demikian artikel mengenai pembagian warna tong sampah, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membaca hingga tuntas. Bagikan artikel ini bila anda rasa ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk memberikan komentar anda.

5 Tempat Wisata Instagrammable di Bekasi

Hunting foto merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Melalui lensa, Anda dapat membidik sasaran yang tepat dan menghasilkan gambar sempurna. Kegiatan hunting foto akan terasa lebih seru jika Anda mengunjungi lokasi wisata instagrammable di Bekasi. Sesuai namanya, tempat wisata ini menawarkan spot foto terbaik. Berlibur Sembari Hunting Foto? Bisa! Ini Rekomendasi Tempat Wisata Instagrammable di Bekasi! Bagi Anda yang tertarik hunting foto di Bekasi, jangan ragu untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata instagrammable berikut ini.

Hutan Mangrove Muara Gembong.

Hutan Mangrove Muara Gembong merupakan tempat wisata alam di Bekasi yang kerap dijadikan sebagai latar belakang foto. Maklum saja, deretan pepohonan hijau akan membuat hsil foto tampak lebih hidup. Selain berfoto, di tempat ini Anda bisa melepas penat dan menyegarkan pikiran.

Baca Juga: Sewa Bus Bekasi

Go Wet Water Park

Go Wet Water Park merupakan taman bermain yang terletak di Jalan Southern Boulevard Kavling 1, Lambang jaya, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Go Wet Water Park menyediakan beragam jenis kolam air. Mulai dari kolam anak, kolam dewasa, hingga kolam ombak. Setiap kolam menawarkan keseruan yang berbeda. Nikmati cuaca cerah Bekasi dengan berendam di kolam sembari swafoto. Jika Anda memiliki kamera antiair, Anda bisa berfoto di dalam air. Dengan sudut yang tepat, hasil foto Anda tak kalah dengan penyelaman di laut lepas.

Dunia Salju

Ingin merasakan keseruan bermain salju? Jika iya, maka Anda wajib mengunjungi Dunia Salju. Tempat wisata ini menyediakan beragam hal menarik yang akan membuat Anda terpesona. Dengan biaya masuk sekitar Rp50.000,00, Anda bisa menikmati sensasi berseluncur di atas bongkahan es. Tak hanya itu saja, di tempat ini Anda akan menemukan berbagai patung dengan jenis unik. Terdapat pula sejumlah spot foto instagrammable yang sayang jika dilewatkan.

Curug Parigi

Berfoto di tempat wisata alam tentu akan membuat feeds instagram Anda menjadi semakin bagus. Curug Parigi memiliki bentuk yang mirip seperti air terjun Niagara yang ada di Amerika Serikat. Karena hal inilah curug parigi sering dikenal sebagai mini niagara. Selain memiliki pemandangan yang indah, Anda juga bisa merefresh pikiran yang sedang penat dengan urusan lainnya. Menarik untuk dikunjungi bukan?

Kebun Bunga Matahari

Tak banyak yang tahu bahwa Kebun Bunga Matahari adalah hasil dari kerja sama mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Indonesia dengan Desa Sukamurni. Meskipun tergolong baru, tempat wisata ini sangat populer di kalangan wisatawan. Terutama pencinta fotografi dan swafoto. Kebun Bunga Matahari menyediakan banyak spot foto instagrammable yang menarik untuk dicoba. Jangan ragu untuk berpose cantik dengan latar belakang bunga matahari. Dijamin hasil gambar Anda tampak seperti berada di luar negeri. Selain spot foto, di tempat ini Anda akan menemukan sejumlah wahana permainan seru. Meskipun permainan yang ada bisa dimainkan seorang diri, bermain bersama teman tentu terasa lebih menyenangkan. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengajak teman dan keluarga Anda menikmati cuaca cerah di Kebun Bunga Matahari. Itulah sejumlah tempat wisata instagrammable paling populer yang dapat Anda kunjungi selama liburan di Bekasi. Demi kenyamanan dan kepraktisan, gunakan aplikasi Airy untuk mendapatkan kamar hotel di Bekasi dengan harga terbaik. Dapatkan kamar bersih dengan kasur empuk dan full AC. Setiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi dalam, pancuran air hangat, dan peralatan mandi. Tersedia air minum gratis sebagai bentuk penyambutan. Untuk menghilangkan rasa bosan, manfaatkan fasilitas hiburan berupa televisi layar datar dan WiFi. Dengan segala fasilitas yang ada, liburan Anda di Bekasi akan terasa lebih menyenangkan dan berkesan. Ayo berwisata! Bagi anda yang bepergian bersama rombongan sembodorencar menyediakan layanan Rental Bus Bekasi untuk kebutuhan akomodasi liburan anda. Salam liburan!

Lakukan Hal Ini Ketika Isi Bensin Agar Maling Tak Bobol Mobil

Mengisi bahan bakar minyak atau BBM, menjadi rutinitas empunya mobil yang masih mengadopsi mesin konvensional sebagai jantung penggerak. Proses ini biasa dilaksanakan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU, di tempat terdekat saat mengerjakan suatu perjalanan.

Meski demikian, memenuhi BBM di SPBU ternyata mempunyai risiko guna menjadi korban kejahatan. Salah satu contohnya, terdapat di video yang beredar di masyarakat melewati media sosial maupun software pesan Whatsapp, sejumlah waktu lalu.

Rekaman gambar menunjukkan pengemudi mobil yang mesti kehilangan barangnya ketika sedang memenuhi bensin. Saat kejadian, korban nampak seorang diri mampir ke SPBU. Dari belakang, seorang pemuda terlihat perlahan mendekati mobil tersebut.

Pemuda tersebut, menempelkan badannya ke sisi kanan mobil, kemudian membuka pintu, dan memungut barang yang terdapat di dalam kabin. Kemudian dengan cepat ia kabur dengan dibonceng sepeda motor oleh rekan yang terdapat di belakangnya.

Belajar dari permasalahan tersebut, Trainning Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana mengatakan, empunya atau pengemudi mobil sering melupakan standar operasional formalitas saat memenuhi BBM di SPBU.

SOP yang dimaksud, yaitu mematikan mesin kendaraan dan meyakinkan kendaraan tetap dalam terkunci ketika pemakai mobil terbit untuk memenuhi BBM. Cara ini, mengurangi pelbagai risiko yang dapat terjadi ketika minyak bahan bakar dituang ke dalam tangki kendaraan.

“Biasanya terbit dari mobil guna isi bensin, tekak-tekuk badan, nah di situ penjahat menyaksikan kelemahannya. Orang tersebut merasa seluruh sudah di bawah kendalinya, padahal melulu dalam hitungan detik, penjahat dapat mengambil barang di kendaraan,” ujarnya ketika konfrensi video sejumlah waktu lalu.

Saat ini, tak tidak banyak pengemudi yang memilih tetap sedang di kabin ketika transaksi pembelian BBM. Padahal, menurut keterangan dari Sony, potensi kejahatan dapat tetap terjadi, walaupun pengemudinya memilih guna tidak terbit dari kabin.

“Kalau saya, tetap memilih terbit dan mengunci seluruh pintu mobil. Bagi pengemudi perempuan, memang baiknya tetap di dalam dan mengunci seluruh pintu saat memenuhi bensin,” tuturnya. Sumber: https://www.decisionsonevidence.com/seva-mobil-bekas/

Otten Coffee, Bukti Dedikasi Nyata bagi Perkembangan Kopi di Indonesia

Otten Coffee merupakan sebuah toko kopi yang menyediakan berbagai macam jenis kopi dan alat untuk membuat kopi. Toko kopi ini tidak hanya menyediakan berbagai jenis kopi dengan cara kedai kopi offline saja. Akan tetapi, mereka juga mengadakan layanan penjualan bubuk kopi dan alat kopi secara online. Mereka membuat sebuah website resmi yang memudahkan masyarakat untuk menikmati berbagai jenis kopi beserta alat untuk membuatnya. Lantas, bagaimana sejarah pembuatan toko kopi ini? Perkembangan toko kopi ini dimulai dari komunitas pecinta kopi yang kemudian membentuk sebuah toko kopi offline. Mereka membangun kedai kopi mereka pada tahun 2012. Setelah itu, mereka mulai mengembangkan usaha dengan memilih biji kopi yang berkualitas dan menyangrainya sendiri. Hasilnya, kopi dengan cita rasa tinggi yang mereka jual. Setelah itu, pada tahun 2013, mereka mulai mengembangkan pelayanan online melaui website resmi mereka. Hal ini dilakukan agar masyarakat lebih mudah untuk menikmati segelas kopi dengan selera mereka masing-masing. Produk yang ditawarkan juga bermacam-macam.  Masyarakat dapat memilih berbagai jenis kopi dengan berbagai ukuran, peralatan dan perlengkapan untuk membuat kopi, berbagai jenis brewers, serta teh. Melalui layanan online ini, toko kopi ini dapat menjangkau masyarakat di seluruh Indonesia.

Salah satu jenis kopi yang dijual adalah kopi jenis Aceh Gayo Atu Lintang Kopi Arabica. Biji kopi ini didapatkan dari wilayah Atu Lintang dengan ketinggian sebesar 1500m. Sementara itu, biji kopi ini didapatkan dari varietas Ateng atau Catimor. Proses pembuatan kopi melalui Semi Washed dan Medium Roast. Kopi jenis ini bisa didapat dalam berbagai ukuran. Selain itu, pembeli juga bisa memilih jenis kopi yang lain yaitu Aceh Gayo Honey Process Kopi Arabica. Kopi jenis ini didapat dari wilayah dan varietas yang sama dengan kopi jenis Aceh Gayo Atu Lintang Kopi Arabica. Hal yang membedakan adalah proses pembuatan kopi yaitu dengan Honey process dan Medium Light untuk proses roasting. Ada juga kopi jenis Aceh Gayo Natural Process Kopi Arabica. Kopi ini ditanam di daerah yang sama dengan dua kopi Aceh Gayo sebelumnya. Hal yang membedakan adalah proses pembuatan kopinya yaitu dengan Natural Process dan Medium Light. Ketiga jenis kopi ini tersedia dalam dua ukuran yaitu 200 g dan 500 g. Kamu bisa memesannya melalui website resmi mereka.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa toko kopi ini juga menjual berbagai macam alat dan perlengkapan untuk membuat kopi. Misalnya, 3D Latte Maker Awataccino II. Alat ini bisa digunakan untuk membuat Latte. Alat ini dibuat dari bahan plastik dengan ukuran 16.8 cm x 15.3 cm x 7.9 cm. Sementara itu, berat alat ini adalah 290 gram. Untuk mengoperasikan alat ini, kamu perlu menggunakan 2 buah baterai AA. Peralatan lain yang dijual adalah Barista & Co – Core Cocoa Shaker (Steel). Alat ini dibuat dari 18/8 Stainless Steel. Alat ini mempunyai ukuran 5 cm x 5 cm x 13 cm. Sementara itu, kapasitas volume yang dapat ditampung oleh alat  ini adalah 120 mL. Selain itu, alat lain yang ditawarkan adalah Barista & Co –Core Stainless Steel Milk Jug. Material yang digunakan untuk membuat alat in iadalah 18/8 Stainless Steel. Kapasitas dari Milk Jug ini adalah 420 mL.

Sinopsis Film Teman Tapi Menikah 2, Ada Mawar de Jongh

Siapa yang tidak kenal dengan Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto atau Ditto? Pasangan selebriti yang sudah memiliki seorang putra bernama Sekala Bumi yang mampu menarik perhatian nitizen ini, kembali menampilkan kisah hidup mereka yang dikemas dalam film Teman Tapi Menikah 2

Setelah sebelumnya sukses dengan peluncuran novelnya yang laris manis dan menggarapnya menjadi sebuah film Teman Tapi Menikah, kini keduanya pun sepakat untuk kembali melanjutkan kisah hidup mereka di layar bioskop. 

Menggandeng Adipati Dolken sebagai Ditto yang juga berperan dalam Teman Tapi Menikah pertama, kini peran Ayu akan dimainkan oleh Mawar De Jongh. Jika sebelunya Vanessa Prisilia lah yang memerankan sosok Ayu, kini Mawar De Jongh yang usianya belum menginjak 20 tahun ini akan memerankan sosok istri sekaligus ibu. 

Sosok Ayu sendiri diceritakan sebagai seorang istri dan calon ibu yang mengalami banyak pergolakan batin di kehamilan pertamanya. Mawar De Jongh sendiri telah banyak berlatih dari Ayu, saat bagaimana dirinya hamil Sekala dan adanya perbedaan setelah menikah dengan Ditto. 

Untuk Adipati Dolken sendiri, menurutnya di film kedua yang diperankannya karya Ditto dan Ayu ini lebih sulit daripada film pertamanya. Hal ini dijelaskan karena saat sudah menikah, Ditto dan Ayu sudah lebih dari sahabat karena adanya ikatan yang sakral. Lewat hal inilah yang membuat Adipati untuk mampu masuk ke dalam cerita. 

Ditto sebagai sang penulis naskah pun mengungkapkan bahwa dalam film Teman Tapi Menikah 2 ini pun dirinya mengaku akan ada banyak sekali pesan moral yang bisa diambil para penonton nantinya. Mulai dari bagaimana dinamika kehidupan setelah menikah, saat hamil, dan juga saat memiliki buah hati untuk pertama kalinya. 

Rako Prijanto sebagai sang sutradara yang juga menggarap TTM pertama mengungkapkan, bahwa dirinya merasa tertantang karena bukan lagi Vanessa yang memerankan sosok Ayu. Namun, menurutnya dalam film ini pun dengan kehadiran Mawar De Jongh mampu menjadi nilai positif bagi film. 

Film yang akan mengisahkan lika-liku perjalanan Ayudia Bing Slamet dan Ditto pada masa pernikahan dan juga Ayu yang tengah mengandung Sekala, akan segera meluncur di bioskop pada 27 Februari 2020 mendatang. Namun, jangan lupa untuk menyaksikan film pertamanya di Youtube ya. 

Mulai dari tanggal 21 Februari 2020 sampai dengan 26 Februari 2020 mendatang, Falcon Picture akan menghadirkan kembali Teman Tapi Menikah pertama di platform Youtube. Tujuan dari kembali ditayangkannya film pertama ini adalah agar para penggemar dan penonton yang belum menyaksikan TTM pertama, dapat menyaksikannya terlebih dahulu. Hal ini akan membuat para penonton akan semakin masuk ke dalam cerita TTM 2 mendatang.