5 Kamera APS-C Terbaik Dari Berbagai Merek

5 Kamera APS-C Terbaik Dari Berbagai Merek

Dalam jajaran kamera APS-C, Panasonic tampil sebagai pemenang dengan menempatkan Panasonic GH4 di urutan teraatas 5 kamera APS-C terbaik. Nikon dan Sony menempati urutan ke dua dan ke empat. Dari lima kandidat kamera APSC terbaik, Panasonic menempatkan tiga kamera APS-C dan cukup mendominasi berkat feature 4K yang diusung mereka. Sepertinya untuk era saat ini feature video dengan kualitas 4K sangat diutamakan dan disukai oleh banyak konsumen dari segala usia dan generasi. Hal ini didasari dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dan makin terjangkaunya harga kamera terkini.

Sumber : Akusaraprosound

Panasonic GH4

Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, Panasonic GH4 bertengger di peringkat pertama kamera APS-C terbaik. Salah satu feature unggulan kamera ini adalah kualitas video 4K yang memiliki kualitas terbaik.

Nikon D7200

Nikon D7200 merupakan kamera DSLR kelas menengah keatas. D7200 Merupakan salah satu kamera Nikon dengan sensor APS-C terbaik saat ini. Daya tahan baterai baterai yang cukup lama mampu hingga bertahan hingga 1560 gambar.

Panasonic GX8

GX8 Memiliki feature yang sama dengan GH4 yakni mampu merekam video dengan format ultra HD. Tetapi, Panasonic GX8 tidak dibekali dengan jack untuk headphone. Hal yang menarik adalah, kamera ini mempunyai image stabilizer berbasis sensor.

Sony Alpha 77 II

Sony Alpha 77 II memberikan kualitas gambar yang menakjubkan untuk kelas kamera dengan format APS-C. Desain bodi yang premium memberikan efek mewah. Layar yang fleskibel juga memudahkan Anda dalam memotret dengan angle sulit.

Panasonic G70

Dengan harga yang di bawah Rp 10 juta, Panasonic G70 memberikan kinerja yang cukup baik dengan video 4k. Selain itu, feature layar sentuh serta konektivitas nirkabel menjadi poin lebih dari kamera ini.