Rumah Duka Yayasan Sejahtera Bhakti

Alasan Menggunakan Jasa Rumah Duka Yayasan Sejahtera Bhakti

Tidak ada yang dapat menghindari kematian, karena semua yang memiliki nyawa pasti akan mati. Takdir akan menentukan kapan serta bagaimana seseorang dapat meninggal.

Jasad yang sudah ditinggalkan oleh roh tetap harus dihormati dengan cara diurus dengan benar sesuai tradisi dan agamanya masing-masing.

Tradisi dalam mengurus jenazah sendiri sangat beragam, tergantung dari agama serta budaya yang ada di Indonesia.

Mengapa Pilih Rumah Duka Yayasan Sejahtera Bhakti ?

Ritual dalam mengurus jenazah bisa sangat panjang dan terbilang merepotkan. Agar dapat membantu dalam prosesnya, kita bisa menggunakan jasa rumah duka Yayasan Sejahtera Bhakti.

Rumah duka mungkin sekilas terdengar menyeramkan, namun kini tidak lagi berkat kelengkapan dan kecanggihan fasilitas yang disediakan.

Beberapa di antara rumah duka ini juga telah dilengkapi dengan krematorium guna tempat kremasi jenazah.

Penampilannya juga tampak modern serta dilengkapi perlengkapan canggih.

Rumah-rumah duka ini tampak bagus dan juga menarik sehingga jauh dari kesan seram dan angker.

Tidak hanya itu, proses mengurus jenazah juga akan dilakukan secara profesional sesuai adat budaya dan agama masing-masing.

Jasa rumah duka Yayasan Sejahtera Bhakti banyak dipilih karena memang memiliki beragam keunggulan.

Jasa ini sendiri lebih banyak digunakan oleh masyarakat Tionghoa karena banyaknya ritual yang harus dilakukan.

Sementara untuk umat agama lain seperti Islam, rumah duka terbilang jarang atau bahkan tidak pernah digunakan. Ini karena ritual pengurusan jenazah dalam agama Islam terbilang sederhana.

Mulai dari proses memandikan, mengafani, mensholati hingga menguburkan semuanya bisa dilakukan oleh pihak keluarga dibantu tetangga dan pengurus masjid setempat.

Namun, berbeda urusannya dengan etnis Tionghoa yang harus melakukan aneka ritual khusus dalam mengantar anggota keluarga yang dicintai menuju peristirahatan terakhir.

Terutama sekali untuk keturunan Tionghoa yang beragama Buddha atau Kong Hu Cu.

Selain etnis Tionghoa, orang beragama Kristen juga seringkali memanfaatkan jasa rumah duka ini walau pengurusan jenazahnya terbilang lebih sederhana.

Rumah Duka Yayasan Sejahtera Bhakti

Mengurus jenazah sendiri bagi etnis Tionghoa memang terbilang nyaris mustahil, mengingat banyaknya ritual yang harus dilakukan.

Mulai dari memandikan, merias, membeli peti mati, memasukkan jenazah ke dalam peti mati sampai dengan pembacaan doa, semuanya membutuhkan tenaga khusus yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Proses pengurusan jenazah ini bisa berlangsung dengan lebih rumit apabila jenazah hendak dikremasi.

Inilah yang menyebabkan pengurusan jenazah lebih banyak menggunakan jasa rumah duka daripada diurus seorang diri.

Pihak keluarga cukup menghubungi rumah duka dan petugas yang akan melakukan serangkaian proses pengurusan jenazah.

Setelah selesai, pihak keluarga akan membayar keseluruhan biayanya. Mengurus jenazah termasuk menungguinya bukanlah tugas mudah.

Ini karena proses menunggui jenazah bisa berlangsung selama berhari-hari sehingga anggota keluarga bisa saja jatuh sakit.

Menggunakan jasa dari rumah duka Yayasan Sejahtera Bhakti adalah pilihan yang tepat. Fasilitas yang disediakan juga beragam.

Kalau untuk pemakaman yang menyediakan fasilitas yang bagus ada di pemakaman sandiego hills karawang

Sebut saja mulai dari peti mati, aneka perlengkapan pemakaman, jasa rohaniawan untuk membacakan doa, perias mayat, kru 24 jam dalam menunggui jenazah bahkan hingga makanan serta minuman untuk para pelayat yang datang.

Proses pengurusan jenazah sendiri bisa dilakukan di rumah duka ataupun rumah keluarga. Jika memilih di rumah duka, maka petugas akan datang menjemput jenazah.

Sementara apabila proses dilakukan di rumah keluarga, petugas akan datang mengurus jenazah di rumah almarhum lengkap dengan peti matinya.

Bisnis ini sendiri cukup menjamur terutama di kota-kota besar yang senantiasa menuntut kepraktisan dan efisiensi dalam tiap tindakan sehari-hari.