cara-membuat-pizza-teflon

Cara Membuat Pizza Teflon Yang Enak Anti Gagal

Cara membuat pizza teflon –  Halo netizen, menu masak kita apa ya hari ini? Naso goreng? Nasi kuning? Nasi kebuli? Bukan guys, jadi hari ini saya mau bikin semacam roti ya bukan nasi lagi. Coba tebak mau bikin apa hari ini? Yaass sesuai judulnya kita akan membahas cara membuat pizza teflon yang enak anti gagal .

Emang bisa pakai teflon? Woiya jelas bisa dong guys. Sebelum ke resep cara membuat pizza teflon yang enak anti gagal, gimana kalau kita bahas dulu sejara pizza dan fakta dari pizza sendiri ? Yuk langsung saja ke sejarah pizza

Sejarah Pizza

Pizza adalah sejenis roti bundar pipih yang dipanggang dalam oven dan biasanya diberi saus tomat dan keju dengan tambahan lain untuk dipilih. Keju yang digunakan biasanya mozzarella atau “pizza cheese”.
Jadi selama ini yang kita ketahui pizza dikenal sebagai makanan tradisional Italia, sebenarnya masyarakat Neapolitan yang digambarkan sebagai pencetus atau penemu pizza sudah melakukan pembenahan. Ide topping pada roti pipih dan memanggang itu diketahui berasal dari abad ke 6 SM.
Pada masa itu, orang Persia makan roti tipis dengan kurma dan keju . Tapi kemudian orang Napoli punya ide untuk memberi tomat ke roti pipih di abad ke 16.
Awalnya, pizza adalah sebagai makanan untuk para kaum miskin karena dianggap murah, mudah dimakan, dan mengenyangkan di perjalanan. Pada bahasa Italia sendiri, kata “pizza” mengacu pada apa pun yang disiapkan dan kemudian dihancurkan.
Pizza saat ini memiliki variasi topping dan bentuk roti yang beragam, dan sudah tersebar di seluruh dunia. Hal ini tidak terlepas dari menjamurnya para imigran Italia.
Misalnya, ketika mereka berimigrasi ke Amerika pada tahun 1800 dan menyebabkan pizzeria berkembang di Amerika sekitar tahun 1950. Namun, terdapat perbedaan yang cukup mencolok dari pizza Italia dan Amerika.
Pizza Italia cenderung memiliki roti yang empuk dan tidak penuh dengan topping, sedangkan pizza Amerika membuat berbagai macam roti, dari New York, Chicago, atau Detroit.

Fakta Mengenai Pizza

1. Sejarah Pizza Yang Dipalsukan

Anda mungkin pernah mendengar tentang sejarah pizza paling terkenal di Italia, Pizza Margarita.
Pizza ini terdiri dari roti pipih dengan topping saus tomat, keju dan daun kemangi.
Rumor menyebar, sejarah Pizza Margherita bermula ketika seorang pembuat pizza Neapolitan bernama Raphael Esposito mempersembahkan Pizza untuk Ratu Margarita, istri Raja Umberto I yang sedang berkuasa.
Ratu Margarita dikatakan sangat menyukai hidangan ini, terutama karena komposisi warnanya yang menyerupai bendera Italia berwarna merah, putih dan hijau.
Tapi kencan yang sangat populer ini ternyata palsu.
Menurut sejarawan pizza Scott Weiner, hanya Italia yang disatukan dan memiliki bendera pada tahun 1889 atau akhir abad ke-19.
Oleh karena itu, Ratu tidak mungkin menyukai Pizza Margherita karena warnanya yang menyerupai bendera Italia.

2. Pizza Hanya Dipanggang Setengah Matang Awalnya

Jangan membayangkan bahwa pizza yang Anda makan hari ini sama dengan pizza yang pertama kali ditemukan. Anda mungkin mengira pizza ditemukan oleh komunitas Neapolitan di Naples, Italia.
Faktanya, pizza pertama kali ditemukan oleh orang Persia yang memperkenalkan roti dengan keju dan kurma. Hidangan ini kemudian diadopsi oleh masyarakat Neapolitan yang mengganti topping dengan tomat pada abad ke-16.
Awalnya, pizza merupakan makanan yang sering dikonsumsi masyarakat miskin karena harganya yang murah. Karena itu, adonan pizza tidak sebagus yang Anda makan saat ini.

3. Pizza Hawai Ternyata Ditemukan Oleh Orang Kanada

Tak hanya itu, Sam Panopoulos, penemu pizza Hawaii, sebenarnya adalah keturunan Yunani. Panopoulos pindah dari Yunani ke Kanada pada usia dua puluh tahun.
Pada tahun 1962 Panupoulos dibuat dengan menambahkan ham dan nanas sebagai bahan tambahan pada pizza yang segera menjadi populer.

4. Pizza Di Italia Berbeda Dengan Di Amerika

Faktanya, pizza populer ini dibawa masuk ke Amerika Serikat oleh imigran Italia pada akhir abad kesembilan belas. Namun, tampilan pizza di Amerika Serikat dan Italia sangatlah berbeda.
Pizza di AS memiliki roti yang “lebih gemuk” daripada pizza Italia yang tipis di atas roti. Selain itu, topping yang digunakan pada pizza Amerika juga berbeda dengan pizza di Italia.

Cara Membuat Pizza Teflon Yang Enak Anti Gagal

Bahan Bahan Cara Membuat Pizza Teflon

Bahan Adonan :

  • 1 sendok teh ragi instan
  • 10 sdm tepung (saya menggunakan segitiga biru)
  • 1 sendok teh gula pasir
  • secukupnya garam
  • 9 sendok makan air hangat
  • 1 sdm minyak

Topping :

  • Keju mozarella, parut
  • Saus barbeque (saya menggunakan Delmonte)
  • Keju leleh cepat, parut
  • Sosis / bakso / kornet (untuk daging kornet saya campur dengan kuahnya)

Langkah Langkah Cara Membuat Pizza Teflon

  1. Campur ragi dan gula dalam air hangat. Aduk. Tunggu sebentar. Saya 10 menit.
  2. Sambil menunggu ragi, siapkan tepung dan garam. Campur dengan baik menggunakan mixer roti . Tuang adonan nomor 1 ke dalam tepung terigu. Aduk menggunakan sendok hingga rata.
  3. Tambahkan 1 sendok makan minyak sayur, lalu aduk rata dengan tangan. Uleni hingga halus. Diamkan selama 30 menit hingga 1 jam agar adonan mengembang. Olesi permukaan dengan minyak.
  4. Setelah didiamkan, tekan (kempiskan) adonan agar udra keluar. Pijat sebentar di atas meja yang sebelumnya ditaburi tepung.
  5. Ratakan dengan rolling pin atau kaca agar ketebalannya sama. Letakkan adonan di atas sarang. Diatur, dirapikan.
  6. Pukul adonan dengan garpu hingga rata.
  7. Selanjutnya, olesi adonan dengan saus barbeque. Atur topping di atasnya. Tambahkan keju parut.
  8. Masukkan sarang ke dalam teflon. Masak dengan api kecil. Jangan lupa tutupi saat memasak.

Cara Membuat Pizza Teflon Yang Enak Anti Gagal

Nah itu dia guys resep cara membuat pizza teflon yang enak anti gagal. Gimana.. gampang bukan? Oh iya kalian bisa banget request untuk dibuatin artikel resep apapun, tulis di kolom komentar ya.

Pizza ini cocok banget buat cemilan atau dimakan sambil nonton film, dengerin musik, ngerjain tugas sekolah, pas lagi santai santai apalagi ditemani dengan segelas kopi dari mesin pembuat kopi . Sekian tutorial masak dari saya, selamat mencoba ya guys 😀