Yuk Simak 6 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kamu!

Lidah buaya atau yang biasa kita kenal sebagai aloe vera ini telah digunakan untuk berbagai manfaat kesehatan terutama kulit, aloe vera ini dapat memberikan kesegaran, dapat membersihkan serta menyembuhkan peradangan pada kulit maka dari itu bahan ini cocok digunakan sebagai bahan untuk produk kecantikan.

Selain manfaat-manfaat untuk produk kecantikan ini, lidah buaya dapat digunakan untuk manfaat kesehatan, yaitu.

  1. Membantu pencernaan

Lidah buaya ini mengandung delapan jenis enzim yang dapat membantu sistem pencernaan kamu. Enzim-enzim ini dapat membantu pemecahan gula dan lemak dalam makanan yang pada akhirnya akan meningkatkan penyerapan nutrisi. Beberapa enzim ini disebut lipase dan protease.

  1. Dapat mencegah penyakit

Tanaman lidah buaya mengandung antioksidan yang sangat tinggi, seperti yang kita ketahui antioksidan dapat melawan radikal bebas dalam tubuh dengan memusnahkannya serta dapat mencegah sel-sel bertambah buruk.

  1. Membuat kulit bercahaya

Produk kecantikan saat ini banyak menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya, karena lidah buaya mengandung 10 mineral yang penting untuk kulit. Mineral tersebut ialah kalsium, kromium, tembaga, besi, magnesium dan lain-lain. Jadi ketika kamu menggunakannya pada malam hari sebelum tidur, paginya kamu akan mendapatkan wajah yang segar.

  1. Mengurangi gula darah

Terdapat penelitian yang menemukan bahwa setelah pasien diberi makan roti dengan menggunakan gel lidah buaya, kebanyakan dari mereka mengalami penurunan gula darah, tetapi tentunya penelitian ini memerlukan studi lebih lanjut.

  1. Mengurangi raa sakit

Karena lidah buaya ini mengandung banyak enzim dan salah satunya adalah enzim kinase. Ketika dioleskan ke kulit enzim ini dapat membantu mengurangi rasa sakit.

  1. Menyembuhkan jerawat

Kamu bisa menyembuhkan jerawat menggunakan lidah buaya dengan cara mengoleskannya secara langsung pada jerawat ataupun dengan meminumnya. Kandungan seng dalam lidah buaya dapat mengurangi produksi sebum yang diproduksi oleh kulit sehingga membantu menyembuhkan kulit rusak yang ada di sekitar jerawat.

Itulah enam macam manfaat kesehatan dari lidah buaya yang wajib kamu ketahui, semoga setelah membaca artikel ini kamu jadi melek akan manfaat lidah buaya. Kamu juga wajib mengetahui kesalahan merawat tanaman hias lho.