tiket kereta api yogyakarta bandung

Info Pesan Tiket Kereta Api Yogyakarta Bandung

Tiket Kereta Api Yogyakarta Bandung belakangan ini semakin cepat ludes terjual baik melalui penjualan website online maupun aplikasi. Alasan Bandung dipilih sebagai kota tujuan sangat beragam, mulai dari pulang kampung hingga liburan. Beberapa orang bahkan sengaja menempuh perjalanan jauh dan lama untuk berbisnis.

Pesan tiket kereta api Yogyakarta Bandung

Sebelum memutuskan KA Yogyakarta Bandung sebagai transportasi utama, perhatikan detail informasi mengenai tiket dan perjalanannya di bawah ini:

  1. Durasi Perjalanan

Bandung dan Yogyakarta berada di bagian yang berbeda. Itulah mengapa durasi perjalanan yang harus ditempuh cukup lama sekitar 7,5-8 jam lamanya.

  • Jumlah Perjalanan

Meski membutuhkan waktu nyaris 10 jam lamanya, jumlah perjalanan yang melayani rute perjalanan ini cukup banyak. Sekitar 6 perjalanan setiap hari yang masing-masing jam keberangkatan dipenuh sesaki oleh penumpang.

  • Jenis KA Yogyakarta Bandung

Enam perjalanan yang dilayani PT KAI tentunya membutuhkan beberapa kereta api yang siap sedia menggarap rute tersebut. Nama-nama kereta api yang dimaksud di antaranya adalah KA Mutiara Selatan, Argo Wilis, Turangga, Lodaya dan KA Malabar.

  • Harga Tiket

Sedangkan untuk harga tiket Kereta Api Yogyakarta Bandung dijual sekitar Rp 190 ribu – Rp 325 ribu. Perbedaan harga tersebut dilihat dan ditetapkan berdasarkan pada fasilitas dan kelas yang Anda pilih. Untuk lebih pastinya bisa langsung cek di tiketkeretaapi.com.

  • Stasiun KA Yogyakarta Bandung

Usai mengetahui detail tiket KA Yogyakarta Bandung, tambah wawasan Anda dengan memahami apa saja stasiun yang melayani rute perjalanan tersebut:

  • Stasiun Yogyakarta

Merupakan stasiun induk terbesar yang mengoperasikan berbagai rute perjalanan jarak jauh dari antar kota salah satunya tujuan dan kedatangan Bandung. Stasiun ini berada di kawasan strategis dan memiliki konsep bangunan klasik khas kolonial yang unik. Setiap harinya Stasiun Yogyakarta melayani rute perjalanan ke Bandung bahkan Jakarta.

  • Stasiun Bandung Hall

Saat bertolak ke Bandung menggunakan kereta api, stasiun kedatangan yang paling dicari adalah Stasiun Bandung Hall. Merupakan stasiun induk di kota kembang yang melayani perjalanan jarak jauh dari berbagai kota. Sama seperti Stasiun Yogyakarta, stasiun ini juga berada di kawasan strategis Bandung dengan modal transportasi lengkap.

Mudik dengan kereta api bersama bayi? Siapkan Hal Ini!

Mudik seorang diri tentunya berbeda dengan mudik bersama bayi. Jika Anda tahun ini berencana mudik ke Bandung menggunakan kereta api, pastikan lakukan beberapa persiapan berikut:

  1. Pesan extra seat

Meski zaman sudah berubah, pola pikir masyarakat terkadang belum berkembang. Buktinya masih banyak orang tua yang membeli satu seat padahal membawa bayi. Sebagai orang tua yang cerdas, temukan website jual tiket Kereta Api Yogyakarta Bandung yang menawarkan tiket kategori dewasa dan bayi.

Belilah extra seat untuk bayi Anda apalagi jika usia bayi sudah mencukupi untuk duduk seorang diri. Jangan paksakan diri memangku bayi selama 8 jam lamanya. Selain membuat Anda tidak nyaman, juga membuat bayi merasa tidak bebas bergerak.

  • Datang lebih awal

Persiapan lainnya adalah datang lebih awal untuk menghindari antrean yang panjang bahkan berdesak-desakan. Jangan sampai Anda dan bayi saling bertabrakan dengan penumpang kereta api lainnya. Situasi yang tidak nyaman membuat bayi lebih mudah rewel dan menangis.

  • Samakan jadwal perjalanan dengan jam tidur bayi

Meskipun cenderung sulit mengingat waktu perjalanannya cukup lama, tidak ada salahnya memilih keberangkatan malam hari. Saat berangkat malam hari, Anda bisa sampai Bandung subuh. Bayi biasa tertidur lelap di malam hari sehingga tidak akan mudah rewel meski situasi di kereta api kurang nyaman.

Demikianlah informasi menarik seputar perjalanan jauh menggunakan transportasi kereta api rute Yogyakarta Bandung. Untuk kenyamanan Anda dan kemungkinan mendapatkan kursi terbaik, order tiket Kereta Api Yogyakarta Bandung jauh hari dari agenda liburan.