Tips Memaksimalkan Webbing Kawat Seling PVC

Seling Belt atau dikenal dengan webbing merupakan media yang dipakai untuk menghubungkan jual awat seling pvc ke media angkat, semisal crane ke bagian benda yang dipindahkan. Dengan pemakaian webbing maka semua kegiatan pemindahan benda dengan volume berat yang besar pun menjadi lebih mudah. Makanya tak heran jika selama ini semua bidang konstruksi dan industry selalu memakai sistem webbing dalam pengerjaannya.

Tetapi juga tidak jarang banyak ditemukan masalah ketika memasang webbing seling. Hal ini tentu memberikan dampak besar apalagi dunia industry membutuhkan waktu yang cepat ketika sedang melakukan produksi ataupun kegiatan lainnya. Nah, berikut ini beberapa tips mudah dalam memaksimalkan kekuatan ketika Anda memakai sistem webbing seling.

Langkah Memakai Webbing Seling yang Aman

Pemakain webbing kawat seling pvc yang maksimal, akan dipastikan oleh sistem penggunaannya. Inilah cara atau langkah tepat dalam memakainya.

  • Memeriksa Dulu Kondisi Seling

Pemakaian webbing yang sudah dalam kondisi tidak bagus akan memberikan efek buruk. Bisa saja putus dan membuat beban benda yang besar jatuh menimpa apapun dibawahnya. Hal ini tidak hanya akan membuat cedera bahkan bisa kematian jika menimpa pekerja dibawahnya. Sebaiknya hindari pemakaian webbing yang sudah rusak akibat sobek, terpotong, jahitan dan goresan. Lebih amannya saat webbing dalam kondisi rusak adalah cepat menggantinya baru.

  • Menentukan Seling yang Tepat

Kemudian langkah pengaplikasian webbing seling juga akan dipengaruhi ukuran dan daya maksimal benda yang masuk sertifikat seling. Pastikan jika ukuran, bentuk, dan kapasitas benda sesuai dengan daya kekuatan webbing ketika mengangkatnya. Selain bisa dipakai dalam melindungi beban benda juga memaksimalkan kapasitas angkut dalam sebuah pekerjaan.

  • Benda Posisi Aman

Untuk mencegah benda tergelincir saat diangkat, lebih baik pastikan kawat seling terpasang secara aman. Lihat posisi beban dan kondisi alat lebih dulu. Saat memasang seling sebaiknya memakai metode yang sesuai aturan yang ada. Dengan pemasangan yang benar maka dipastikan benda tidak akan terjatuh ketika dalam pemindahan.

Dan yang paling aman, webbing kawat seling pvc memang harus dipasang pada titik gravitasi tepat. Hal ini akan memudahkan pekerja dalam mengontrol penuh beban yang akan dipindahkan. Jika tidak maka benda yang sudah berjalan diatas crane akan mudah goyang dan berpotensi rusak ataupun jatuh. Itulah langkah aman dalam pemakain webbing yang bisa Anda coba.