pantai rajegwesi

Menikmati Pemandangan Alam Pantai Rajagwesi

Nah, teman – teman kalian lagi liburan ke Banyuwangi ga ? Teman – teman ke Banyuwangi hanya singgah atau lliburan ? Nah, sebaiknya kalian liburan deh kalau ke Banyuwangi , kalian ga bakalan nyesal sudah liburan ke Banyuwangi. Banyuwangi ini terkenal dengan julukan nya yaitu Sun Rise Of Java ! Jadi, tak heran mengapa Banyuwangi mendapatkan julukan seperti itu. Karena, Banyuwangi ini memiliki garis pantai yang cukup panjang yaitu mencapai 175 KM. Jadi, gak heran ya guys pantai – pantai di Banyuwangi ini memiliki keindahan pemandangan yang menakjubkan.

pantai rajegwesi

Banyuwangi ini juga termasuk destinasi favorit untuk liburan lhoo !! Jadi, teman – teman di Banyuwangi ini kalian tidak hanya bisa melihat api biru yang ada di kawah ijen saja lhoo !! Tetapi di Banyuwangi ini kalian dapat mengunjungi objek – objek wisata lainnya yang ga kalah menarik tentunya ! Alam di Banyuwangi ini masih terjaga dan pastinya masih asri lho guys !! Karena, di Banyuwangi ini memiliki pantai , gunung , air terjun yang sangat memukau dan pastinya akan memanjakan mata kalian sekaligus menyegarkan otak kalian apabila berkunjung ke Banyuwangi. Nah, teman – teman, pantai – pantai yang di Banyuwangin ini cocok banget bagi kalian pecinta surfing. Karena ombak – ombak yang ada di pantai Banyuwangi ini cukup menantang kalian dan juga memacu adrenaline lho !! Seperti Pantai Plengkung dan Pulau merah. Tetapi, masih ada pantai lainnya yang ga kalah menarik lhoo guys !! Salah satunya Pantai Rajegwesi.

Pantai Rajegwesi ini berada di Desa Sarongan, Kec. Pesanggaraha, Kab. Banyunwangi dan masih termasuk dalam wilayah Taman Nasional Meru Betiri (TNMB). Pantai Rajegwesi ini sangat memanjakan mata kalian dengan pemandangan yang memukau dan hijau. Karena, Pantai Rajegwesi ini di kelilingi oleh hutan hujan tropis hijau dan pastinya sangat terjaga. Pantai Rajegwesi ini ombak nya ga besar seperti Pantai – pantai selatan yang ada di Banyuwangi. Karena, di pantai ini para penduduk di sini berprofesi nelayan dan bisa melaut dengan tenang. Banyak wisatawan paket wisata banyuwangi yang mengunjungi pantai ini ketika liburan ke Banyuwangi

Nah, teman – teman ternyata Pantai Rajegwesi ini di temukan oleh orang jepang lhoo !! pada saat Negara kita di jajah oleh meraka !! Mereka membuat bunker pengintaian di sebelah bukit capil yang ada di sebelah barat pantai ini. Jadi, teman – teman nama “Rajegwesi” ini sendiri berasal dari kekuatan pertahanan dari tentara jepang yang mereka ambil dalam bahasa jawa lhoo !! Rajeg artinya tiang pancang dan sedangkan wesi artinya besi. Jadi, apabila disatukan menjadi Tiang Pancang Besi. Tetapi, sebenarnya tiang pancang yang di tancapkan oleh tentara jepang di pantai ini terbuat dari kayu jati yang mana kayu jati ini memiliki kekuatan seperti besi. Selain itu, ada juga beberapa peninggalan jepang lainnya seperti meriam yang mana meriam ini moncong nya mengarah ke teluk rajagwesi ini. Namun, yang sangat disayangkan peninggalan jepang tersebut sudah tidak ada lagi dan yang tersisa hanyalah goa jepang.

Jadi, teman – teman buruan liburan ke Banyuwangi yaitu ke Pantai Rajagwesi. Disini kalian bisa mandi , berenang, dan juga snorkeling dengan aman karena ombak disini cukup tenang dan juga bisa Cuma hanya sekedar bersantai menikmati pemandangan hutan hujan tropis dan bukit – bukit kecil yang mengelilingi pantai ini. Jadi, tunggu apalagi guys !! Buruan Liburan Kesiniiiii !!